Sekelibat Di Desa Duwet Sentra Nasi Liwet Kota Solo

Holla mager people !!
Bagi wisatawan mampirkekota solo ibarat mampir ke sebuah kota yang penuh dengan harta karun, kenapa bisa dibilang seperti itu ?, Solo memiliki keberagaman khas yang sangat luar biasa mulai dari kebudayaan, kultur, hingga kuliner yang sangat bermacam-macam. Mulai dari kuliner tradisional yang sudah ada semenjak nenek moyang kita seorang pelaut xixix, hingga kuliner kekinian yang bikin orang jadi hitss kalo nyobain kuliner tersebut.


Olah bahan nasi liwet dulu !!
Tapi tau gk genk ada yang lebih menarik lagi sebuah desa dimana seluruh warga rata rata penjual nasi liwet. salah satu kuliner khas kota solo ini ternyata memiliki desa khusus,namanya desa Duwet desa ini menjadi desa sentra nasi liwet di kota Solo. rata rata penduduknya bermata pencaharian sebagai penjual nasi liwetjadi jangan kaget kalo satu kampung rata rata bermata pencaharian sebagai penjual nasi liqwt.

Check bumbu ada yang ketinggalan gk ?

Sebenernya Nasi liwet ini merupakan kuliner yang cukup unik dan sangat dekat dengan masyarakat Solo, bukan hanya bicara nasi dengan segala lauk pauknya saja melainkan bagaimana nasi liwet ini di buat menggunakan rempah rempah sedemikian rupa dan berebda antara penjual nasi liwet satu dengan lainya walaupun pada intinya konteksnya sama yaitu nasi liwe. Terlebih di desa sentra nasi liwet, desa Duwet Sukoharjo, masing masing memiliki cita rasa liwet yang berbeda punya historisnya masing-masing kalo orang jaman dulu bilang "ndue kuncine dewe-dewe". Desa duwet ini bisa dijadikan contoh sebagai salah satu desa sentra yangmasih eksis sampe sekarang, pokoknya MAGERGILAA!!


Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar